Jumat, 05 Agustus 2011

Kecewa Layanan Elteha


By on 04.17


Pembaca Menulis
Kecewa Layanan Elteha
Jawapos, Kamis Juli 2011
PADA 16 Iuli 2011, saya mendapat kiriman paket dari Malang melalui ekspedisi Elteha. Saya kecewa dengan layanannya. Dikatakan alamat saya "di luar batas antaran" (padahal, alamat saya masih masuk Kecamatan Kota Sidoarjo). Jadi, kalau ingin diantar ke rumah, saya harus menambah ongkos kirim. Kecewa saya jadi berlipat ketika tahu yang mengirim ke rumah adalah becak. Tidak mungkin saya hanya memberi tukang becak tadi dengan ongkos sesuai yang tercantum, padahal tidak sesuai dengan pcrjalanan yang ditempuh. Jadi, saya pun menambah ongkos kirim. 

Kecewa tiga kalinya ketika si pengirim barang menelepon dan menanyakan apakah barang sudah sampai dan saya sampaikan yang terjadi. Si pengirim barang menelepon dan menanyakan apakah barang sudah sampai dan saya sampaikan yang terjadi. Si pengirim pun menanyakan ke Elteha Malang dan memang disebutkan bahwa dalam Kota Sidoarjo diantar, sedangkan luar kota diambil di kantor. Saat mengirim, diinformasikan bahwa barang akan diantar kc alamat tanpa embel-embel ada biaya tambahan untuk ongkos. Apa seperti itu layanan Elteha? Tcrima kasih.

MARTHA KURNIA,
Pcrum Bumi Suko lndah, Sidoarjo

Klarifikasi ELTEHA
Jawapos, Kamis 4 Agustus 2011
Respon Rate Media: 12 Days


Kami ingin menanggapi keluhan dr Martha Kurnia di Jawa Pos pada 21 Juli 2011. Kiriman paket dari Malang pada 15 Juli 2011 dengan penerima dr Martha Kurnia di Perum Bumi Suko Indah C1 No 30, Sidoarjo, sudah diterima oleh dr Martha Kurnia pada 16 Juli 2011. Alamat paket memang di luar batas pengantaran. Kami sudah menemui yang bersangkutan di tempat tinggalnya. Masalah sudah kami klarifikasi dan dianggap selesai. Terima kasih.

Drs G. SUGIARTO,
PT Elteha Surabaya

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

18 komentar:

  1. saya (Slamet Suharto) mengalami hal serupa. lokasi rumah kami dekat kantor cabang bahkan lebih ke kota tapi dianggap diluar service area. tanggal 26 Juli 2013 paket dikirim dari Tulungagung menuju rumah kami di kota semarang tapi tanggal 30 Juli 2013 belum sampe juga. setelah di ping pong antar kantor ElTeHa akhirnya saya dpt info sejak tanggal 28 Juli 2013 telah sampe di kantor cabang Ungaran. dengan alasan tdk ada no HP saya jai tdk ngabari, sedangkan utk kirim sampe rumah harus ada ongkos tambahan. sampe tulisan ini saya buat masih belum ada kabar kedatangan.kalo memang butuh contact person penerima kenapa tdk minta saat masuk dari Tulungagung?

    BalasHapus
  2. Saya Anas Z ,mengalami hal yang luar biasa istimewa dengan jasa Elteha,masa pengiriman dari bandung kota kebun kawung hari Rabu tanggal 22 januari 2014 ternyata sampai rumah sidoarjo hari kamis tanggal 30 januari 2014 dengan alamat Perum graha permata sidorejo indah blok V no.32 krian itupun saya ambil sendiri karena alamat tujuan di luar jangkauan,terus berapa kilometer yang bisa di jangkau?saya tunggu klarifikasinya yah Elteha is the best .

    BalasHapus
  3. Baru saja saya telp ELTEHA menanyakan barang kiriman dr jogja ke Bogor, info dr ELTEHAnya sendiri sampai Bogor 2 hari, tapi 3 hari berlalu, saya telp siang infonya barang blm ada dan sore nyuruh telp lagi, sore di telp nggak diangkat, 4 hari nggak ada kabar, saya jauh2 datang ke ELTEHA bogor di Jl. Kantor batu paledang tp barang blm datang juga, hari ke5 baru saja telp tp blm ada juga katanya masih di perjalanan, nanti sore suruh telp lg. haduuuuhhhh kapan selesainya, saya bersumpah ini menjadi pertama dan terakhir kali pakai ELTEHA. nyesel saya, semoga bos elteha baca semua komplain. biar ada pembenahan, siapa tau pengirimannya ga pake mobil tp pake sapi, atau pake mobil tp jalur Jogja ke Bogor via Madura jd memang lama.

    BalasHapus
  4. saya juga mengalami hal yg sma bahkan harus menambah ongkos 10rbu ke tukang becak,saya kapok dengan ELTEHA.ga profesional sama sekali...

    BalasHapus
  5. saya juga mengalami hal yg sma bahkan harus menambah ongkos 10rbu ke tukang becak,saya kapok dengan ELTEHA.ga profesional sama sekali...

    BalasHapus
  6. Saya jug kecewa berat dengan pelayanan eltheha....saya malah d tlf dr kantor eltheha untuk menambah ingkos pengiriman...pdhal saya sudah bayar...barangpun ga d hati hati..LTH jasa pengiriman yg tidak recomended...

    BalasHapus
  7. gw nungguin barang udah seminggu ga nyampe juga...pake elteha...gimana sih ini kurirnya...gw d jagakarsa...kaga d antarnihh

    BalasHapus
  8. Pelayanan elteha amata sangat mengecewakan
    Masak kiriman dari solo ke malang 2 minggu baru nyampek itupun harus d ambil sendiri ke kantor lth
    Parah

    BalasHapus
  9. sedikit berbagi, gua pernah pake jasa viabox buat kirim barang, menurut gua rate mereka ok, respon dari mereka super cepet dan memuaskan, barang sampai tujuan dengan selamat tanpa kerusakan

    BalasHapus
  10. elteha sangat mengecewakan pengiriman dr jkt ke sukabumi 7 koli tgl 15 agustus 2017 baru sampe tgl 22 agustus 2017 dan itupun baru 5 koli dgn alasan mobil penuh,stelah konfirmasi ke elteha bandung,karna barang transit disana,jwbannya sangat2 tidak profesional dgn alasan gada supir dan blm tau kpn dikirim,kan aneh.

    BalasHapus
  11. Pelayanan eltha di gresik mengecewakan...masak baraang datang suruh ambil srndiri dengan alasan tdk bisa bayar kurir dan parahnya lagi masak bls sms aj blgnya saya klau bls sms anda bangkrut...pdhl sms cmk300 rupiah..yallah org cina gk mau rugi and pelit

    BalasHapus
  12. Saya sangat kecewa dengan ekspedisi ini.. Ekspedisi ini tidak bisa kirim sampai rumah, dan tiba" ada becak yg mengirimkan dan meminta ongkos.. Padahal saya sudah bayar mahal ke ekspedisi.. Saya akan menyarankan saudara, kerabat tidak pakai ekspedisi ini.. Saya harap tutup saja.

    BalasHapus
  13. Apa apaan elteha ini, masa tidak di antar sampai tujuan, padahal jarak kantor elteha sampai alamat saya paling 1 kilometer. Terus dimana kurir nya? UNTUK APA ONGKOS KIRIM YG KAMI BAYAR!?
    Sangat mengecewakan!

    BalasHapus
  14. Istri sy kirim barang dr malang ke bogor tanggal 7 july 2018 sampai skr tanggal 26 july 2018, blum sampai pdhl infonya cuma semingguan.. ga tau updatenya gmn ini sangat tidak jelas dan tidak profesional

    BalasHapus
  15. Istri sy kirim barang dr malang ke bogor tanggal 7 july 2018 sampai skr tanggal 26 july 2018, blum sampai pdhl infonya cuma semingguan.. ga tau updatenya gmn ini sangat tidak jelas dan tidak profesional

    BalasHapus
  16. Elteha internasional kiriman saya knp belum sampee.dari tgl 25 april 2020 sampe hari ini 4 mei 2020 belum di terima. Ini pengiriman dari tanjung pinang tujuan cikarang. Dg no resi TNJ01E550244. Semua no telp tidak bisa di hubungi. Elteha tempat saya kirim melempar tanggung jawab. Saya heran expedisi begini kok masih di beri izin usaha. Kapok saya pake elteha

    BalasHapus
  17. Undang undang no 8 tahun 1999. Kami sebagai konsumen sdh membayar ongkos sesuai elteha tagih kenapa elteha tidak menjalankan kewajiban ANDA ???
    Ini kiriman masker yg sangat dibutuhkan pada waktu pademi gini. Tapi sdh lama belum sampe dan tidak tahu keberadaan barang saya

    BalasHapus
  18. Waduh ane beli gitar eh gitar di kirim make elteha.. liat reviewnya begini smua.. jadi ngeri

    BalasHapus