Jumat, 29 April 2011

Penarikan Mobil oleh ACC (Astra Credit Companies)


By on 19.07

Pembaca Menulis
Penarikan Mobil oleh ACC (Astra Credit Companies)
Jawapos, Rabu 27 April 2011

Saya adalah pelanggan ACC (Astra Credit Companies) bernomor 4001006324xx. Pada 3 Februari 2011, setelah ada keterlambatan pembayaran tujuh hari, petugas field collection ACC Ervin Riyanto mendatangi kami dan menyarankan agar Daihatsu Xenia dititipkan pada pool ACC selama belum ada pembayaran. Dia juga menawarkan sistem perpanjangan pembayaran mundur

Sepekan kemudian saya mencoba menghubungi Ervin dan saya menyanggupi untuk membayar Rp 8 juta. Namun, inisiatif saya ditolak dengan alasan saya harus membayar deposit 3 x angsuran.

Pada 7 Maret 2011, Ervin mengatakan bahwa mobil akan dilelang dan saya dapat menebusnya Rp 17 juta. Pada hari yang sama saya menyanggupi untuk membayar, tapi koordinator collection ACC menolak karena kedatangan saya dianggap terlambat. Padahal, saya datang ke kantor ACC sekitar pukul 14.00

Ervin tidak dapat kami hubungi dan terkesan menghindar. Di kantor ACC, saya dipimpong. Di bagian logistik (inventori pelanggan) Bapak Bambang Lusianto menyatakan itu bukan bagiannya. Kepala collection pun tidak mau menemui kami dan juga terkesan menghindar

Pihak ACC seolah menghalangi kami untuk menebus/mengikuti pelelangan mobil tersebut. Setelah saya mengecek di pool, mobil telah terlelang Rp 110 juta kepada salah satu diler mobil. Saya akhirnya dapat menghubungi Ervin. Dia menyarankan jika ingin menebus mobil tersebut, saya harus membayar rp 120 juta. Mereka masih mencari keuntungan rp 10 juta.

Saya mencurigai adanya permainan dalam proses penarikan mobil lewat leasing ACC karena sengaja mengulur-ulur waktu. Apabila mobil telah dilelang, apakah kami sama sekali tidak boleh mendapatkan hak/kompensasi apa pun?

Padahal kami telah membayar uang muka Rp 26 juta dan 13x angsuran yang masing-masing Rp 3.663.000. Bahkan, barang-barang kami yang tertinggal di dalam mobil tidak dikembalkan

Teguh F
Makarya Binangung G10 Janti Waru
Sidoarjo

ACC Sudah Menyelesaikan
Jawapos, Kamis 19 Mei 2011
Respon Rate Media: 17 Days (BAD)

Sehubungan dengan keluhan Bapak Teguh Ferryanto pada 27 April 2011 soal penarikan mobil oleh ACC,kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Astra Credit Company (ACC). Kami juga memohon maaf atas ketidaknyaman yang terjadi ACC telah bertemu langsung dengan Bapak Teguh pada 4 Mei 2011 dan menjelaskan prosedur penanganan kredit di ACC. Yang bersangkutan telah memahami

Matilda Esther Rotinsulu
Corp Strategy & Communication Head Astra Credit Companies (ACC)

 

Kecewa Tanggapan ACC
Jawapos, Rabu 25 Mei 2011

Saya adalah nasabah Astra Credit Companies (ACC). Pada 12 Mei 2011, saat membaca tanggapan dari ACC yang berjudul ”ACC Sudah Menyelesaikan”, dengan surat ini saya menyampaikan fakta bahwa, pertama, hingga 23 Mei 2011, sama sekali belum ada penyelesaian oleh ACC terhadap permasalahan saya.

Kedua, pada 4 Mei 2011, saya memang datang ke kantor ACC Surabaya dan bertemu Bambang Djati (kepala collection) dan Dodik (pimpinan ACC). Namun, pertemuan itu hanya sebatas mereka ingin mendengarkan kronologi permasalahan ini dari saya. Tapi, pihak ACC belum berani memberikan atau menawarkan solusi apa pun kepada saya dengan alasan mereka masih harus menunggu keputusan dari kantor pusat.

Ketiga, saya menegaskan, ACC seharusnya tidak memberikan keterangan palsu ke hadapan publik melalui media seperti ini. Sebab, pada kenyataannya, apa yang mereka cantumkan pada tanggapan amat jauh dari fakta.

TEGUH FERRYANTO, 
Makarya Binangun Waru, Sidoarjo

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Poskan Komentar