Sabtu, 04 Juni 2011

Penerapan Perda Rokok di Surabaya Tak Serius


By on 05.59

Pembaca Menulis
Penerapan Perda Rokok di Surabaya Tak Serius
Jawapos, Jumat 3 Juni 2011

Pelaksanaan perda rokok di Surabaya dikatakan berhasil jika ada ketertiban para perokok. Namun kenyataannya, banyak pelanggaran di sana sini. Dalam kendaraan umum, misalnya, para sopir dan penumpang lelaki dewasa masih seenaknya merokok tanpa peduli terhadap penumpang anak-anak yang tersiksa asap rokok.

Smoking area di beberapa tempat juga tetap dilanggar tanpa ada sanksi atau teguran. Hal itu menyedihkan karena peristiwa tersebut terjadi justru pada saat Hari Tanpa Rokok Sedunia. Padahal, menurut WHO, Indonesia memiliki populasi perokok terbesar ketiga sedunia dengan angka kematian 400.000 orang per tahun (JP, 30 Mei 2011).

Benarkah para pelanggar tidak takut dengan peringatan bahaya merokok dan ancaman denda Rp 50 juta atau kurungan tiga bulan? Saya mengingatkan, mereka sebaiknya berhenti merokok. Mohon tanggapan Pemkot Surabaya.

OLIVIA, 
Dukuh Kupang Barat XXVI, Surabaya

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar