Sabtu, 25 Juni 2011

Jalan Rusak Parah di Bojoasri, Lamongan


By on 15.51


Pembaca Menulis
Jalan Rusak Parah di Bojoasri, Lamongan
Jawapos, Rabu 22 Juni 2011

Saya mewakili warga Bojosari, Kecamatan Kalitengah Lamongan. Daerah kami merupakan daerah potensial penghasil bandeng serta pembuatan tas ransel dan kerajinan lain. Sayang, potensi warga tersebut tidak diimbangi pembangunan transportasi.

Subhanallah, meski Indonesia merdeka lebih dari 60 tahun, kondisi daerah kami tetap seperti zaman Majapahit. Lebar jalan kurang dari 3 meter. Saat banjir, jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua. Saat tidak banjir, jalan bisa dilalui kendaraan roda dua. Namun, kalau bersimpangan salah satu harus berhenti sejenak. Kami, warga Bojoasri, mengharapkan bupati Lamongan turun ke daerah.

Maulana Ali Ahmad
Bojoasri, kecamatan Kalitengah, Lamongan

Tentang Jalan Rusak di Bojoasri Lamongan
Jawapos, Sabtu 25 Juni 2011
Respon Rate Media: 43 Days  (Superb)


Kami ingin menanggapi keluhan Maulana Ali Ahmad yang berjudul Jalan Rusak Parah di Bojoasri Lamongan di Jawapos pada 22 Juni 2011. Posisi jalan tersebut diapit sungai desa dan tambak warga yang menghubungkan Desa Gambuhan serta Desa Bojoasri sepanjang 2.200 meter. Karena itu, ketika musim hujan, jalan tersebut sering terendam air yang mengakibatkan badan jalan semakin lama kian menyempit lantaran tergerus air sungai dan air dari tambak warga.

Dampaknya, meski dibangun lagi, jalan tersebut tidak akan bertahan lama atau cepat rusak. Pada 2005 jalan itu pernah dibangun dengan dirabat. Namun, pembangunan tidak sampai berumur setahun

Nah, agar jalan tersebut awet dan tidak cepat rusak, perlu dibangun tembok penahan (plengsengan) terlebih dahulu untuk memperkuat dan memperlebar badan jalan tersebut. Secara bertahap pada 2007 dan 2008 lewat progra PNPM, pembangunan plengsengan sepanjang 2.200 meter dimulai. 

Untuk mempercepat pembangunan plengsengan tersebut agar segera selesai. Setelah pembuatan plengsengan selesai, tahun ini peninggian badan jalan dilakukan dengan media tanah terlebih dahulu. Setelah badan jalan padat, jalan akan dicor.

Saidi SH
Camat Kalitengah Lamongan

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar