Kamis, 23 Juni 2011

Belum Terima Sertifikat


By on 16.56

Pembaca Menulis
Belum Terima Sertifikat
Jawapos, Kamis 16 Juni 2011

Pada 24 Juni 2008, saya membeli rumah dengan cara cash keras di Blok IC-08 Perumahan Griya Taman Asri dari developer PT Karya Makmur. Developer berjanji segera memberikan sertifikat rumah. Sertifikat akan di berikan 1,5 tahun sejak saya melunasi pembayaran rumah pada 2008. Di tengah jalan, pada 2010, salah seorang pegawai PT Karya Makmur yang bernama Ita memberitahukan bahwa sertifikat menjadi dua.

Developer minta waktu setengah tahun lagi untuk mengurus sertifikat yang kedua untuk dijadikan satu kesatuan. Namun, hingga jatuh tempo perjanjian pada Juni 2011, bukan sertifikat yang saya dapatkan, melainkan hanya janji.

Yang paling saya sesalkan, Samsudin, pegawai bagian pengurusan sertifikat, menyatakan, gara-gara keterlambatan penyetoran faktur PBB 2011, pengeluaran sertifikat terpaksa ditunda dua bulan lagi. Padahal, logikanya, saya baru terima SPPT PBB 2011 pada pertengahan Mei. Itu pun dipastikan setelah saya bertanya ke RT, RW, dan kelurahan. Diberi SPPT PBB, saya langsung bayar. Tepatnya pada 25 Mei pukul 15.45. Kapan sertifikat rumah saya selesai?

HENDARWANTO SE, 
Gayungsari Barat XI/GD 9, Surabaya

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar