Sabtu, 07 Mei 2011

Tak Aman Pakai Kartu Kredit HSBC


By on 14.59

Pembaca Menulis
Tak Aman Pakai Kartu Kredit HSBC
Jawapos, Kamis 5 Mei 2011

Saya adalah pengguna kartu kredit HSBC bernomor 5185-3506-0045-86xx. Pada September 2010 saya terkejut melihat tagihan bulanan karena ada 4 transaksi yang tak pernah saya lakukan dengan total rp 3.841.490 (tiga dari Alibaba Technolo Hangzhou, satu dari Citilink online)

Saya lantas menelpon menghubungi customer service HSBC. Saya mendapatkan info bahwa saya bisa memberikan sanggahan atas tagihan tersebut. Menurut customer service, bila tagihan iti tidak saya lakukan, saya tak perlu membayar. Surat sanggahan kemudian saya kirim ke HSBC. Namun tidak ada tanggapan

Selanjutnya saya mendatangi kantor HSBC di Jl Basuki Rahmat Surabaya. Oleh petugas, saya diminta kembali membuat sanggahan. Karena merasa sudah melakukan hal tersebut, saya mendesak petugas itu untuk memberitahukan perkembangan sanggahan saya yang lalu. Dia lalu menyebutkan bahwa tagihan tersebut dianggap dilakukan oleh saya

Karena memang tidak pernah saya lakukan, saya memprotes. Atas saran petugas itu, saya diminta mengajukan surat sanggahan ke kantor HSBC Jakarta. Saya pun mengirimkan surat sanggahan tersebut ke Jakarta via faks. Namun hingga April lalu saya tidak mendapatkan jawaban. Baru ketika saya menghubung per 2 Mei 2011 lalu via telpon, pihak HSBC menjelaskan bahwa berdasarkan hasil investigasi, pengeluaran tersebut saya lakukan sendiri.

Padahal itu tidak benar. Namun pihak HSBC tak bisa menjelaskan proses investigasi dengan alasan itu rahasia

Saya sangat kecewa dengan sikap HSBC. Kami sebagai nasabah tidak mendapatkan rasa aman dengan menggunakan HSBC. Apalagi, hasil investigasi ternyata tidak sesuai dengan kenyataan. Bagaimana tanggapan HSBC?

Mariyatuh Ulfah
Griyo Mapan Sentosa Blok AH 23
Sedati Sidoarjo

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar