Kamis, 26 Mei 2011

Menunggu Janji Adira Surabaya


By on 06.04

Pembaca Menulis
Menunggu Janji Surabaya
Jawapos, Selasa 24 Mei 2011
Pada 29 Januari 2011, saya sebagai nasabah telah melunasi kewajiban dan mendapatkan surat bukti lunas. Namun kenyataannya, saat saya mengajukan KPR di bank, pihak bank menolak permohonan kredit karena saya punya tunggakan di Bank Danamon sebagai induk dari Adira Quantum Cabang RMI Surabaya. Setelah saya konfirmasi, pihak Adira melalui Saudara Anita dan Nur Andika selaku manager collection menyatakan, BI Checking clear pada 12 Mei 2011.

Pada tanggal dijanjikan, server BI error dan baru aktif pada 16 Mei. Pada tanggal tersebut, saya dijanjikan pukul 16.00 bisa clear, namun kenyataannya tidak clear. Pada 16 Mei, pihak Jakarta menelepon saya sekaligus menginformasikan bahwa proses BI Checking baru dimasukkan pada 16 Mei. Nah, sekarang saya bertanya-tanya, mana yang benar apakah 12 Mei clear atau 16 Mei baru diproses? Mohon tanggapan , mengapa pelaporan ke BI memakan waktu empat bulan?

ANDI KURNIANTO, 
Jl Manyar Indah I/49, Surabaya

Tanggapan
Jawapos, Kamis 12 Mei 2011
Respon Rate Media: 8 Days  (Good)

Sehubungan dengan keluhan Bapak Andi Kurnianto pada 24 Mei 2011 yang berjudul ”Menunggu Janji Surabaya”, kami telah menghubungi Bapak Andi untuk memberikan klarifikasi soal keluhan mengenai status pinjamannya di Adira Kredit yang dilaporkan ke Bank Indonesia selaku bank pelapor. Menurut catatan kami, Bapak Andi memiliki tunggakan sejak Juli 2008 yang baru dapat diselesaikan pada akhir Januari 2011. Saat ini pinjaman Bapak Andi sudah terlapor lunas dengan kolektibilitas 1 di Bank Indonesia.

RADEN MAYA DEWI FEBRIANY, 
call center manager PT Adira Quantum Multifinance

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar