Minggu, 15 Mei 2011

Kekeliruan Nilai Tagihan PDAM


By on 15.29

Pembaca Menulis
Kekeliruan Nilai Tagihan PDAM
Jawapos, Selasa 10 Mei 2011

Saya adalah pelanggan PDAM bernomor 11015xx. Beberapa waktu lalu, petugas penagihan PDAM menunjukkan tagihan Rp 154.640. Tercatat untuk tagihan April, kami menghabiskan 34 meter kubik. Saya lama tidak memeriksa atau melakukan cross check dengan tagihan milik tetangga. 

Saya terkejut karena ada tetangga yang jumlah pemakaian air nya sama, 34 meter kubik, tapi hanya ditagih Rp 100.400. Lebih terkejut lagi, ternyata ada perbedaan catatan. Data kami tertulis golongan 3 C.2. Sementara milik tetangga kami tertulis golongan 4 B.2. Saya akhirnya meminjam enam lembar tagihan tetangga kiri kanan. Semua tercatat 4 B.2. Pada Desember 2010, kami ditagih Rp 471.180. Jika ada kekeliruan pencatatan, apa kompensasinya?

Muchtar M
Kutisari Indah Selatan 1/51
Surabaya

Tanggapan PDAM Surabaya
Jawapos, Senin 16 Mei 2011
Respon Rate Media: 7 Days

Menanggapi keluhan berjudul Kekeliruan Nilai Tagihan PDAM pada 7 Mei 2011 yang dikirim Bapak Muchtar M., Jl Kutisari Indah Selatan I/51, Surabaya, kami mengucapkan terima kasih atas pengaduan yang disampaikan. Petugas PDAM Surya Sembada Kota Surabaya telah merevisi penetapan pemakaian dan mengganti meter air mengingat meter air dalam kondisi macet. Pada 11 Mei 2011, petugas juga menginvestigasi ke persil pelanggan untuk penyesuaian kode tarif.

ARY WILUDJENG, 
Plt Kepala ilnit Humas PDAM Surya Sembada Kota Surabaya

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar