Rabu, 10 Agustus 2011

Asuransi CAR Menolak Klaim Tanpa Aturan


By on 04.58


Pembaca Menulis
CAR Menolak Klaim Tanpa Aturan
Jawapos, Sabtu 30 Juli 2011

SAYA mengeluhkan proses klaim asuransi jiwa CAR untuk tertanggung tante saya, Herlina Hartati, dengan nomor polis 64349-NM. Dokumen klaim lengkap telah diserahkan pada 21 Juni 2011. Baru pada 20 Juli 2011. Bapak Taslim menyampaikan berita penolakan klaim secara lisan via telepon kepada paman saya selaku ahli waris tanpa disertai pernyataan tertulis. Pada Rabu, 27 Juli 2011, saya mendampihgi paman saya ke Kantor Cabang PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya (CAR), Jl Diponcgoro 166, Surabaya, uutuk meminta klarifikasi dan bertemu Bapak Taslim, kepala cabang. 

Menurut beliau, penolakan tersebut dilakukan atas perintah lisan dari kantor pusat dan memang tidak disertai pernyataan tertulis. Bahkan, beliau ternyata tidak bisa menunjukkan klausul dasar penolakan tersebut dalam polis asuransinya. Setelah itu, pelayanan dia cenderung tidak bersahabat. Bahkan, untuk menghubungkan kami bertelepon dengan kantor pusat saja, kami sempat disuruh menelepon dari luar kantornya. Mengapa perusahaan asuransi sebesar CAR bisa menyampaikan penolakan klaim hanya dengan cara lisan dan dengan ketentuan yang tidak ada dalam polisnya? Mohon tanggapan.

HERRY KURNIAWAN,
Tenggilis Utara 7/34, Surabaya

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar