Pembaca Menulis
Kecewa Hasil Lab Parahita
Jawapos, Rabu 1 Juni 2011
Kecewa Hasil Lab Parahita
Jawapos, Rabu 1 Juni 2011
Pada 24 Mei 2011, saya melakukan foto X-ray periapical di Parahita, Jl Thamrin 2, Sidoarjo, untuk keperluan perawatan gigi. Saya awalnya sangat percaya tentang pelayanan prima yang dijanjikan sesuai motonya akurat, tepercaya, plus sertifikat akreditasi yang disandangnya sekelas badan KAN dan ISO 9001:2008 dari UKAS.
Ternyata, hasil yang diberikan tidak dapat digunakan oleh dokter gigi yang merawat saya untuk referensi tindakan medis karena gambarnya tidak jelas. Padahal, foto telah dilakukan dua kali. Saat saya protes atas pelayanan tersebut, petugas hanya mengatakan maaf karena saat pemotretan lagi nggak enak badan. Lha, ini model pelayanan profesional mana?
Untuk hasil yang bisa langsung diamati dan dibuktikan kebenarannya saja, mereka berani memberikan gambar yang ngawur. Bagaimana analisis-analisis lain yang lebih sulit untuk dibuktikan? Permasalahan tersebut membuat saya kehilangan waktu, tenaga, biaya, dan menunda perawatan gigi yang sudah direncanakan. Saya akhirnya memutuskan tidak mau memercayakan pelayanan lab medis yang dijanjikan. Mohon tanggapan Parahita.
Ternyata, hasil yang diberikan tidak dapat digunakan oleh dokter gigi yang merawat saya untuk referensi tindakan medis karena gambarnya tidak jelas. Padahal, foto telah dilakukan dua kali. Saat saya protes atas pelayanan tersebut, petugas hanya mengatakan maaf karena saat pemotretan lagi nggak enak badan. Lha, ini model pelayanan profesional mana?
Untuk hasil yang bisa langsung diamati dan dibuktikan kebenarannya saja, mereka berani memberikan gambar yang ngawur. Bagaimana analisis-analisis lain yang lebih sulit untuk dibuktikan? Permasalahan tersebut membuat saya kehilangan waktu, tenaga, biaya, dan menunda perawatan gigi yang sudah direncanakan. Saya akhirnya memutuskan tidak mau memercayakan pelayanan lab medis yang dijanjikan. Mohon tanggapan Parahita.
M. JOENOES,
Pondok Jati Z-22, Sidoarjo
Jawaban Parahita Sidoarjo
Jawapos, Senin 6 Juni 2011
Respon Rate Media: 4 Days (Superb)
Menjawab surat Bapak M. Joenoes yang dimuat Jawa Pos edisi 1 Juni 2011 tentang keluhan layanan kami di cabang Parahita Diagnostic Center Sidoarjo, dengan ini kami memberitahukan bahwa kami telah menyelesaikan permasalahan yang terjadi dengan baik kepada yang bersangkutan. Pun terhadap karyawan terkait, telah kami lakukan pembinaan dan tindakan perbaikan lebih lanjut. Atas koreksi dan masukan Bapak M. Joenoes, kami ucapkan terima kasih. Semoga ke depan kami lebih baik dalam melayani pelanggan.
Hormat kami.
H. BAMBANG WAHONO, Direktur Operasional
Hormat kami.
H. BAMBANG WAHONO, Direktur Operasional
Terimakasih tak terhingga untuk PARAHITA yang beralamat di Jln G Latimojong Makassar, Sabtu lalu tepatnya tgl 02/09/2017 saya membawa anak saya untuk konsultasi dengan dokter umum setelah sebelumnya saya menanyakan jadwal praktek via telp. Tetapi sesampai di sana, karena sesuatu dan lain hal dokter ybs pulang lebih awal. Kecewa sudah pasti, karena sebelumnya sudah janji, ditambah lagi anak saya harus kembali ke pondok pesantren pada hari minggu tgl 03/09/2017 karena libur idul adha yang sudah berakhir. Namun front liner / customer service memberikan saya solusi yang luar biasa dengan melobby dokter yang saat itu sedang rehat karena praktek yang sudah usai dan Alhamdulillah dokter ybs bersedia melakukan pemeriksaan terhadap kaki anak saya, bahkan meminta izin agar dipinjamkan ruangan yang saat itu sedang digunakan oleh dokter lain pada jam praktek berikutnya. Kaki anak saya di USG, bahkan disuntik untuk memastikan bengkak nya itu berisi cairan apa, setelah selesai kami menanyakan biaya nya dan... dokter ybs menolak untuk dibayar. Reaksi kami kaget, itu sudah pasti.. Hari gini gratis? Imposible..tapi itu yang kami alami.terimakasih sekali lagi bu dokter yang dermawan.. Semoga Allah membalas kebaikan bu dokter dan semoga PARAHITA semakin Jaya. AAAMIIIN..
BalasHapusSalam kami sekeluarga,
Frengky Yonata
Makassar.
Mau x-foto Parahita sidoarjo mesin masih maintenace... Fyuh... Jauh2 dari desa harus balik lagi
BalasHapusMau x-foto Parahita sidoarjo mesin masih maintenace... Fyuh... Jauh2 dari desa harus balik lagi
BalasHapusMohon penjelasannya "Garis Weight bearing jatuh didepan promontorium" itu maksudnya gimana ya dok?
BalasHapusDan solusinya apa?
Saya tes 2 dan hasilnya sangat lama jauh dari janji dokter udah nanya terus terusan cek online ga bisa login salah mulu username atau password waduh sungguh kapok ga recomended deh mending tes di tempat lain yang benar benar professional
BalasHapusSaya ikutan kecewa. Cabang Mulyosari juga saya padahal hampir seluruh anak buah saya antar tes ke sini bisa dibilang lumayan sering. Rapites pagi ini hanya karena saya mengantar cuma pakai celana training kemudian ada bos besar pakaian rapi jas dll .. dipersilahkan duluan padahal antriannya belakang saya. Sumpah nyesek. Dan kayaknya lagi mikir buat ganti klinik langganan.
BalasHapus