Pembaca Menulis
Pengalaman Bermitra dengan ABDA
Jawapos, Rabu 1 Juni 2011
Pengalaman Bermitra dengan ABDA
Jawapos, Rabu 1 Juni 2011
Saya punya fasilitas kredit mobil di Bank International Indonesia (BII). Karena standar bank, saya ”terpaksa” harus mengasuransikan mobil saya pada ABDA (Asuransi Bina Dana Arta). Padahal, saya bisa saja bekerja sama dengan perusahaan asuransi lain yang bisa memberikan cover pertanggungan yang lebih luas dan premi yang jauh lebih murah.
Saat ini saya hendak mengajukan klaim karena bumper belakang mobil saya sobek dan cuil. Saya berharap, bumper tersebut dapat diganti baru. Saya telah berkonsultasi pada beberapa perusahaan asuransi dan mereka mengatakan bahwa bumber rusak tersebut bisa diganti baru.
Namun, pihak ABDA hanya dapat me-repair atau memperbaiki kerusakan tersebut dengan alasan ”sesuai prinsip asuransi = dikembalikan seperti semula”. Dalam hal ini, ”kembali seperti semula” = tampak luar, sedangkan kualitas = ”sesuai standar ABDA”.
Saya sangat kecewa dan semakin menyesal telah bekerja sama dengan ABDA.
Saat ini saya hendak mengajukan klaim karena bumper belakang mobil saya sobek dan cuil. Saya berharap, bumper tersebut dapat diganti baru. Saya telah berkonsultasi pada beberapa perusahaan asuransi dan mereka mengatakan bahwa bumber rusak tersebut bisa diganti baru.
Namun, pihak ABDA hanya dapat me-repair atau memperbaiki kerusakan tersebut dengan alasan ”sesuai prinsip asuransi = dikembalikan seperti semula”. Dalam hal ini, ”kembali seperti semula” = tampak luar, sedangkan kualitas = ”sesuai standar ABDA”.
Saya sangat kecewa dan semakin menyesal telah bekerja sama dengan ABDA.
GRESIA PUTERAHMAT,
RT 8, RW 2 Kertajaya, Gubeng, Surabaya
0 komentar:
Posting Komentar