Pembaca Menulis
Produk Happy Call Tidak Bergaransi
Jawapos, Senin 23 Mei 2011
Pada April 2010, saya membeli alat penggorengan bermerek Happy Call yang bergaransi satu tahun. Pada Desember 2010, alat penggorengan tersebut rusak di bagian lapisan teflonnya, yakni mengelupas. Kerusakan itu bukan disebabkan gesekan dengan benda keras.
Selanjutnya, pada Januari 2011, produk tersebut saya bawa ke distributor GoGo Mall, Surabaya, untuk diperbaiki. Servis selesai Mei 2011 atau selama lima bulan. Setelah saya ambil, alat penggorengan itu tidak ada perubahan alias masih rusak di bagian lapisan teflonnya. Saya lantas komplain ke GoGo Mall dan petugas mengatakan bahwa bagian yang rusak tidak masuk garansi. Padahal, produk tersebut dijual karena keunggulan teflonnya. Pihak Happy Call, tampaknya, tidak mau bertanggung jawab.
Saya sebagai konsumen merasa dirugikan. Kalau memang tidak ada garansi, semestinya sejak awal diberitahukan dan tidak perlu menerima kembali barang yang rusak (hingga kami menunggu lima bulan). Saya mengimbau calon konsumen untuk berhati-hati pada produk tersebut.
HENNY WAHYUNINGSIH,
Selanjutnya, pada Januari 2011, produk tersebut saya bawa ke distributor GoGo Mall, Surabaya, untuk diperbaiki. Servis selesai Mei 2011 atau selama lima bulan. Setelah saya ambil, alat penggorengan itu tidak ada perubahan alias masih rusak di bagian lapisan teflonnya. Saya lantas komplain ke GoGo Mall dan petugas mengatakan bahwa bagian yang rusak tidak masuk garansi. Padahal, produk tersebut dijual karena keunggulan teflonnya. Pihak Happy Call, tampaknya, tidak mau bertanggung jawab.
Saya sebagai konsumen merasa dirugikan. Kalau memang tidak ada garansi, semestinya sejak awal diberitahukan dan tidak perlu menerima kembali barang yang rusak (hingga kami menunggu lima bulan). Saya mengimbau calon konsumen untuk berhati-hati pada produk tersebut.
HENNY WAHYUNINGSIH,
Griya Permata Hijau Blok O-25, Sidoarjo
0 komentar:
Posting Komentar