Senin, 27 Juni 2011

Ditolak Terbang Citilink


By on 16.05

Pembaca Menulis
Ditolak Terbang Citilink
Jawapos, Senin 27 Juni 2011

Saya memiliki tiket Citilink rute UPG SUB pada 22 Juni 2011, pukul 13.15 untuk dua orang dengan kode booking LWVLQH. Karena situasi tidak terduga, saya sampai dibandara pada pukul 12.55, 20 menit sebelum jadwal terbang. Saat saya mau melakukan check ini, petugas konter Citilink (saya tidak mencatat nama karena tidak ada pin nama) mengatakan bahwa saya sudah tidak bisa terbang karena penumpang sudah boarding. 

Padahal di monitor informasi tertulis penumpang masih berada di waiting room. Saya berusaha minta toleransi kepada petugas konter, saya baru mendengan bahwa penumpang dipersilahkan boarding (kira-kira pukul 13.10). Saya segera lari ke depan gate untuk bernegoisasi dengan petugas Citilink lain. Sebab, jika mereka memberikan toleransi, saya tidak akan membuat mereka terlambat dari jadwal.

Namun, bukannya diberi toleransi, saya malah dibentak-bentak, dikatakan saya menggangu proses terbang mereka. Lalu saya menelepon ke call centre. Saya dijanjikan untuk diikutkan di penerbangan lain dan dipersilahkan mengurus ke konter Citilink di bandara. Namun, sampai di konter, saya tidak diberi penyelesaian dan hanya dikatakan tiket saya hangus. Karena itu, saya terpaksa membeli tiket airlines lain.

Saya mengakui bahwa saya telah terlambat dari waktu maksimal check ini yaitu 30 menit sebelum jam terbang (saya tiba 20 menit sebelum jam terbang). Apakah tidak ada toleransi dari Citilink, padahal Citilink terbang terlambat dari jadwal (saat itu 13.25)? Bagaimana dengan janji penyelsaian dari pihak call centre Citilink? Sangat tidak adil ketika airlines terlambat, calon penumpang diharapkan mengerti, Tetapi, ketika calon penumpang sedikit terlampat tidak dihiraukan

RINI, 
Jl Manyar Jaya Praja II/D29 Surabaya

Artikel Keluhan Terkait
Pelayanan Check In Citilink Mengecewakan 

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar