Saya adalah nasabah Bank Mandiri Cabang HR Muhamad, Surabaya, dengan nomor rekening 1410005444xxx. Pada Sabtu 14 Mei 2011, saat saya ingin mengambil uang di ATM Bank Mandiri Roxy Mas, Jakarta, saya memasukkan kartu ATM. Sebelum memasukkan nomor PIN, layar langsung kosong dan ada tulisan ’’maaf mesin ini tidak dapat digunakan’’.
Kartu ATM saya tidak bisa dikeluarkan alias tertelan. Seketika itu Mandiri Mobile Banking memberi tahu saya melalui SMS bahwa kartu ATM saya telah mentransfer sejumlah uang berkali-kali ke rekening orang lain yang tidak saya kenal senilai total Rp 36.400.000. Saya sudah mengajukan komplain ke Bank Mandiri . Tetapi, mereka menolak untuk menindaklan juti pengaduan saya.
JONRI HUTAGALUNG,
Jl A. Yani, RT 12, RW1–Fakfak Utara,
Kecamatan Fakfak, Kabupaten Fakfak, Papua Barat
Menunjuk tulisan yang dimuat 18 Mei 2011 dari Bapak Jonri Hutagalung tentang ”Menarik Uang di ATM Bank Mandiri”, dengan ini kami sampaikan terima kasih atas masukan yang diberikan dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.
Berdasar investigasi kami, transaksi yang Bapak Jonri Hutagalung keluhkan merupakan transaksi sah dan sukses serta terjadi sebelum Bapak Jonri Hutagalung melaporkan pemblokiran kartu Mandiri Debit ke Bank Mandiri
Perlu kami sampaikan, transaksi yang terjadi sebelum pelaporan kehilangan kartu diterima oleh Bank Mandiri sepenuhnya merupakan tanggung jawab nasabah.
Kami telah berusaha menghubungi Bapak Jonri Hutagalung untuk menjelaskan permasalahan tersebut. Namun, kami belum dapat berbicara langsung dengan Bapak Jonri Hutagalung.
Apabila masih terdapat pertanyaan atau saran yang ingin disampaikan, selain dapat menghubungi customer service, kami akan membantu melalui Mandiri Call layanan 24 jam di nomor 14000.
SUKORIYANTO SAPUTRO,
Jawapos, Senin 30 Mei 2011
Respon Rate Media: 11 Days
Menunjuk tulisan yang dimuat 18 Mei 2011 dari Bapak Jonri Hutagalung tentang ”Menarik Uang di ATM Bank Mandiri”, dengan ini kami sampaikan terima kasih atas masukan yang diberikan dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.
Berdasar investigasi kami, transaksi yang Bapak Jonri Hutagalung keluhkan merupakan transaksi sah dan sukses serta terjadi sebelum Bapak Jonri Hutagalung melaporkan pemblokiran kartu Mandiri Debit ke Bank Mandiri
Perlu kami sampaikan, transaksi yang terjadi sebelum pelaporan kehilangan kartu diterima oleh Bank Mandiri sepenuhnya merupakan tanggung jawab nasabah.
Kami telah berusaha menghubungi Bapak Jonri Hutagalung untuk menjelaskan permasalahan tersebut. Namun, kami belum dapat berbicara langsung dengan Bapak Jonri Hutagalung.
Apabila masih terdapat pertanyaan atau saran yang ingin disampaikan, selain dapat menghubungi customer service, kami akan membantu melalui Mandiri Call layanan 24 jam di nomor 14000.
SUKORIYANTO SAPUTRO,
0 komentar:
Posting Komentar