Jumat, 15 April 2011

Rekening Kosong di AXA Mandiri


By on 19.24

Pembaca Menulis
Rekening Kosong di AXA Mandiri
Jawapos, Sabtu 16 April 2011

Pada 31 Agustus 2010, suami saya melakukan withdrawal dari polisnya di AXA Mandiri sebesar rp 4.000.000. Uang tersebut adalah uang zakat yang saya keluarkan setiap tahun dan baru dibagikan bila ada yang membutuhkannya

Karena itu, baru 11 April 2011 suami saya mengambil dana tersebut dari rekeningnya di Bank NISP, tetapi ternyata dana itu tidak ada

Saat saya bertanya ke AXA Mandiri, baru diberi tahu bahwa ada penolakan pada 6 September 2010. Anehnya, tidak ada pemberitahuan ke suami saya dan dana itu tidak kembali ke polisnya. Saat saya meminta bukti transfer, petugas AXA menyuruh saya meminta rekening koran ke NISP. Padahal, jelas-jelas di buku tabungan tidak ada transaksi pada 6 September 2010.

Setelah saya menghubungi saudara saya yang direktur AXA, sorenya saya ditelepon petugas AXA Jakarta bahwa sore itu juga dana saya ditransfer. Dana yang ditransfer hanya Rp 3.2 juta.

Customer complain AXA mengatakan, dana dipotong 20% untuk pajak. Padahal, saat suami saya melakukan withdrawal, tidak dijelaskan oleh petugas soal pajak. Begitu pula informasi dari petugas AXA Jakarta

Karena itu, saya berharap, seluruh nasabah AXA se Indonesia, mengecek saldo dan transaksi di rekening masing-masing

Ririt Retno W
Upajiwa 17 Wonokromo 
Surabaya

Tanggapan AXA Mandiri
Jawapos, Jumat 22 April 2011
Respon Rate Media: 5 Days 
Menanggapi masukan Ibu Ririt Retno W di Jawapis pada 16 April 2011, kami sampaikan bahwa transfer dana atas transaksi withdrawal sudah kami lakukan pada 13 April 2011 sesuai dengan rekening yang disampaikan berdasar konfirmasi Ibu Ririt Retno W
Customer Care AXA Mandiri telah menghubungi dan memberikan penjelasan kepada pemegang polis serta Ibu Ririt Retno W

Penjelasan dapat diterima dengan baik. Masukan yang disampaikan menjadi perhatian kami. Mohon Maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. AXA Mandiri berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi nasabah

Wahyu Setia
Axa Mandiri Brand & Communication Consultant

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

1 komentar:

  1. Saya kecewa dengan pelayanan AXA Mandiri mulai dari awal sebagai nasabah. Saya memutuskan utk mempercayakan dana investasi anak saya melalui program AXA Mandiri Sejahtera Mapan. Saya lakukan pendaftaran awal dan setor premi awal langsung pada saat pendaftaran di bulan pertengahan April 2013. Kata petugas AXA Mandiri saya akan dikirimi buku polis asuransi dalam 14 hari kerja. Setelah 14 hari kerja polis pun tidak kunjung datang, saya pun menelepon call centre axa mandiri Jakarta. Setelah dilakukan pengecekan ke kurir ternyata mereka mengirim alamat sesuai ID saya yg tentu saja tidak sampai. Yg sy kecewa padahal di kolom pendaftaran awal ada kolom alamat sesuai identitas dan kolom alamat surat menyurat,tetapi mereka langsung measumsikan saya tinggal sesuai id tanpa mengkonfirmasi terlebih dahulu. Singkat cerita mereka akhirnya memasukan alamat kirim sesuai alamat baru yg saya beritahukan. Sekalian saya beritahu untuk diberikan kuasa kepada Saudara A bila saya tidak ada di tempat, disuruh lagui menunggu 14 hari kerja. Setelah 14 hari belum jg ada saya telpon lagi ke AXA, mereka bilang sudah di terima oleh Saudara bernama B yg tidak saya kenal, artinta mereka salah kirim alamat. disinilah kekecewaan kedua saya padahal sudah saya beritahu kuasa hanya diberikan ke nama kuasa, dan hal ini pun sudah diakui oleh petugas call centre dengan membaca ulang data nama kuasa yg saya berikan di telepon saya sebelumnya beliau meminta maaf. Meminta saya tunggu lagi 7 hari kerja. Setelah 7 hari kerja tidak juga datang saya telpon lagi. Kali ini axa mandiri call centre nya malah menjelaskan bahwa polis sya dikirim ke alamat sesuai id dan alamat tidak ditemukan, inilah kekecewaan ketiga saya, artinya cerita berulang lagi ke kesalahan pertama mereka. Setelah sy menceritakan semua telepon yg saya lakukan ke axa mandiri, si petugas pun meminta saya menunggu telp sampai 20 menit ( saya interlokal dr kalimantan ke Jakarta) akhirnya saya tutup) tanpa mendapat jawaban pasti. Akhirnya keeseokan hari nya saya ke axa mandiri kantor cabang terdekat dan ternyata polis saya sudah tiba di kantor cabang TEPAT pada saat saya menelepon axa mandiri Jakarta, pasahal mereka mempunyai no telp saya di data .Tetapi tidak ada sekalipun usaha untuk memberitahu saya atau menanyakan alamat saya. Bahkan pada saat mereka tidak jadi mengirim ke alamat saya dan malah di kirim ke kantor cabang axa belum ada satupun telepon yg saya terima untuk mengambil di kantor cabang, saya sudah rugi waktu dan biaya telp untuk hal yang seharusnya tidak perlu di lakukan jika AXA Mandiri sudah mampu bekerja secara profesional dan terlebih mau dan niat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya.

    BalasHapus